Pacuan Adu Balap Kuda Online Horse Racing

Pacuan Adu Balap Kuda Online Horse Racing di Indonesia

Pacuan Adu Balap Kuda Online Horse Racing di Indonesia Merupakan Permainan Pacuan Kuda atau Adu Cepat Balap Kuda, Pemenang di Tentukan dengan Kuda Siapa Yang Tercepat Dalam Berlari di Arena Pacuan Kuda.

Di Asia beberapa pusat pacuan kuda yang penting adalah di Hong Kong, Makau, dan Malaysia. Di Jakarta pada tahun 1970-an dibuka gelanggang pacuan kuda di daerah Pulo Mas, Jakarta Timur, namun pada tahun 1980-an ditutup seiring dengan dilarangnya kegiatan perjudian di Indonesia.

Pacuan Adu Balap Kuda Online Horse Racing di Indonesia

Di Indonesia, pacuan kuda dengan Balap Kuda saat ini menjadi salah satu bagian dari cabang olahraga yang diperlombakan di PON (Pekan Olahraga Nasional). Di beberapa daerah seperti di Bima (NTB) pacuan kuda masih cukup populer, bahkan disana kebanyakan anak-anak yang menjadi jokinya.

Tapi Seiring Pacuan Kuda Sebagai Cabang PON (Pekan Olahraga Nasional) Pacuan Kuda di Pulomas Kini Mulai Beroperasi Kembali, Bahkan Semakin Sempurna  Jelang Asian Games 2018 yang akan digelar di Jakarta dan Palembang, Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat segera menyempurnakan infrastruktur lintasan Pacuan Kuda di Pulomas, Jakarta Timur. Penyempurnaan fasilitas infrastruktur pacuan kuda Pulomas juga disegerakan karena menyangkut masalah kesehatan hewan.

Pacuan kuda sendiri adalah olah raga berkuda yang sudah ada sejak berabad-abad yang lalu. Kuda dilatih untuk berpacu menuju garis akhir (finish) melawan peserta lain. Contohnya adalah balap kereta kuda yang populer pada masa Romawi kuno. Di kalangan masyarakat Nordik juga dikenal pacuan kuda milik dewa Odin dengan raksasa Hrungnir dalam mitologi mereka. Pacuan kuda seringkali tidak dapat dipisahkan dari judi.

Saat Ini Banyak Judi Pacuan Kuda di Indonesia Yang Terkenal Seperti Permainan Sbobet dan S1288 Yang Baru-Baru Ini Mengeluarkan Permainan Balapan Kuda dan Balapan Anjing.

Banyak bahaya dari permainan balap kuda baik bagi kuda maupun penunggangnya (joki): kuda dapat tersandung dan jatuh, kemudian terinjak bisa patah tulang dan mungkin akan terbunuh.

Bahaya bisa juga dari para joki sendiri, masing-masing ingin menjatuhkan lawan dengan cara curang, misalnya permainan tangan atau kaki untuk menjatuhkan lawan dengan trik tertentu tidak dapat dilihat oleh penonton atau panitia. Trik ini terutama pada saat berjajar dan berhimpit lebih mudah lagi kalau di tikungan untuk menjatuhkan, karena di tikungan untuk menjaga keseimbangan badan harus benar-benar mahir.

1 Trackback / Pingback

  1. Bandar Agen Pacuan Kuda Online Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*